One Day Trip

Selepas berseminar, panitia Semnaskan XIV kali ini menawarkan program one-day trip yang akan memberikan pengalaman khusus kepada para peserta selama tinggal di kota Yogyakarta.

Candi Borobudur
Pukul 07.00 WIB peserta tour bertolak dari Eastparc Hotel Yogyakarta menuju candi Buddha terbesar di dunia, Candi Borobudur. Peserta akan dibuat kagum oleh tempat ibadah kuno umat Budha terbesar yang dibangun pada tahun 824. Berlokasi di perbukitan yang dikelilingi oleh gunung, kawasan Candi Borobudur menawarkan suasana yang tentram dengan pemandangan indah. Peserta dapat menemukan kisah inspiratif di balik mahakarya peninggalan Kerajaan Mataram kuno di Indonesia. Silahkan kunjungi borobudurpark.com untuk informasi lebih detil.
Jejamuran
Menjelang siang, peserta akan dibawa ke sebuah restoran vegetarian unik bernama "Jejamuran". Restoran yang menawarkan variasi makanan tradisional Indonesia yang menggunakan jamur hasil budidaya sendiri dan petani jamur lokal sebagai bahan utamanya. Jejamuran memadukan rasa eksotis masakan Indonesia dengan manfaat sehat dari jamur. Cita rasa dan kelezatannya tidak kalah dengan makanan sejenis yang asli berbahan baku utama daging.
Lava Tour
Selanjutnya, peserta akan kami bawa menjelajahi lereng Gunung Merapi, gunung berapi aktif yang terletak di bagian utara kota Yogyakarta. Dengan menaiki jeep, kami akan membawa peserta ke area bekas desa yang terkena dampak erupsi besar Gunung Merapi tahun 2010. Desa Kinahrejo merupakan salah satu daerah yang sangat terpengaruh oleh aliran awan panas (wedhus gembel) tersebut. Sekarang, Kinahrejo telah terkubur di bawah bebatuan, pasir, dan lava hasil letusan Merapi dan meninggalkan beberapa saksi bisu kedahsyatan letusan tersebut.